"Welcoming space to Elevate your Knowledge and Information"

Buku Teks

Koleksi buku di Perpustakaan STIESIA Surabaya diprioritaskan untuk pemenuhan kebutuhan informasi proses belajar mengajar (fungsi pendidikan) dengan tidak mengesampingkan dua fungsi lain dari perpustakaan perguruan tinggi, yaitu penelitian dan pengabdian masyarakat. Cakupan utama subyek buku yang terdapat di perpustakaan meliputi ekonomi, manajemen, akuntansi, bisnis dan perbankan, perpajakan. Selain itu, juga terdapat buku dengan subyek-subyek lain seperti metode penelitian, agama, sosial dan matematika. Koleksi buku terdiri dari buku teks dan buku referensi. Mayoritas koleksi berbahasa Indonesia, sedangkan koleksi berbahasa asing (inggris-belanda-jerman, arab) jumlahnya hanya sebagian kecil menyesuaikan dengan kebutuhan pemustaka.

Koleksi referensi hanya dapat dibaca ditempat, karena koleksi referensi merujuk pada informasi lainnya dan isi informasi tidak untuk dibaca semua. Oleh karena itu koleksi ini tidak dipinjamkan. Jenis koleksi referensi yang ada di Perpustakaan STIESIA Surabaya adalah : kamus, handbook, peraturan perundang-undangan, guidebook, indeks, ensiklopedia, direktori, buku tahunan, ICMD (Indonesian Capital Market Directory), dan laporan statistik.

Karya Ilmiah

Koleksi karya ilmiah merupakan koleksi karya yang dibuat oleh para civitas akademika STIESIA Surabaya. Koleksi karya ilmiah ini hanya boleh di baca di ruang baca yang tersedia di perpustakaan. Berikut Koleksi Karya Ilmiah yang ada di Perpustakaan STIESIA Surabaya adalah:

  • Tugas Akhir - tugas akhir program studi Diploma 3
  • Skripsi - tugas akhir dari mahasiswa jenjang strata 1
  • Tesis - tugas akhir program pascasarjana yang dihasilkan oleh dosen dan atau staf yang melanjutkan pasca sarjana
  • Disertasi – tugas akhir program doktor dan dari dosen yang telah menyelesaikan pendidikan doktoral
  • Laporan Penelitian dan Makalah merupakan hasil penelitian dosen STIESIA Surabaya dalam mewujudkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Koleksi Serial

Koleksi serial atau terbitan berkala merupakan koleksi perpustakaan yang terbitnya secara berkala seperti harian, mingguan, bulanan, bahkan tahunan, koleksi serial yang terdapat di perpustakaan STIESIA meliputi koleksi jurnal nasional terakreditasi, jurnal internasional, prosiding, majalah, koran dan tabloid. Koleksi Serial Jurnal dan prosiding yang ada di perpustakaan STIESIA meliputi jurnal-jurnal dalam bidang manajemen, akuntansi, perpajakan, serta bisnis dan perbankan, baik jurnal nasional maupun internasional. Majalah yang ada di perpustakaan STIESIA meliputi majalah dalam bidang ekonomi bisnis, teknologi, perpajakan serta majalah popular (seperti : tempo).

Multimedia

Koleksi multimedia adalah koleksi non-buku yang tersedia di perpustakaan dalam bentuk VCD/DVD dan CD Suplemen buku. CD Suplemen buku berupa CD yang merupakan bagian dari buku teks sebagai bahan pendukung, biasanya berisi tentang bab-bab tambahan yang tidak ada di buku, materi soal dan aplikasi. Sedangkan koleksi VCD/DVD digunakan untuk mendukung kegiatan pendidikan dan penelitian bagi pemustaka, koleksi yang tersedia berupa VCD Direktori Perbankan Indonesia, VCD Taxes Treaty dan VCD dari Jurnal atau pun artikel hasil dari download di internet.

Koleksi eBook dan eJournal

Koleksi eBook yang tersedia di Perpustakaan STIESIA dapat di akses melalui dabase ProQuest, dimana untuk informasi username dan password dapat menghubingi pihak perpustakaan. Untuk koleksi eJournal Perpustakaan STIESIA melanggan ejournal ProQuest dan Emerald. Subjek Content yang terdapat pada Ebook maupun Ejournal yang ada meliputi ekonomi, akuntansi, manajemen dan perpajakan.