"Welcoming space to Elevate your Knowledge and Information"

Sistem layanan pengguna di Perpustakaan STIESIA Surabaya menggunakan Sistem Terbuka (Open Access), yaitu sistem layanan dimana pengguna perpustakaan secara mandiri mencari informasi sampai dengan menemukan koleksinya. Sistem ini untuk koleksi buku; koleksi referens, karya ilmiah; koleksi jurnal, majalah, dan koran.

Adapun jenis layanan yang ada di Perpustakaan STIESIA, sebagai berikut :

Layanan Sirkulasi

Layanan Sirkulasi terdiri dari peminjaman dan pengembalian buku untuk anggota tetap perpustakaan. Jumlah peminjaman maksimal dua eksemplar untuk jangka waktu 2 minggu serta tidak dapat diperpanjang.

Layanan Karya Ilmiah

Layanan baca di tempat untuk mengakses informasi seperti tugas akhir, skripsi, tesis, disertasi serta laporan penelitian dari dosen dalam mewujudkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Layanan Jurnal dan Majalah

Layanan ini menyediakan koleksi majalah, jurnal dan koran dalam bentuk hard print. Koleksi ini tidak boleh dipinjam keluar perpustakaan, hanya boleh di foto copy dan dibaca ditempat.

Silang layan

Layanan ini memberikan kemudahan bagi pengguna perpustakaan STIESIA Surabaya yang ingin memanfaatkan jasa perpustakaan lain melalui surat pengantar yang dibuat oleh staf perpustakaan. Layanan ini juga diberikan pada pengguna dari luar STIESIA yang ingin menggunakan fasilitas di perpustakaan STIESIA Surabaya dengan cara mendaftrakan diri menjadi pengguna tamu. Pengguna tamu hanya bersifat sementara yaitu selama dua minggu dan dapat diperpanjang apabila telah habis masa berlakunya, serta tidak diperkenankan untk meminjam koleksi yang ada atau hanya untuk baca ditempat atau fotokopi.

Kartu Super

Kartu Super adalah kartu sarana untuk ke perpustakaan perguruan tinggi lain yang diterbitkan oleh Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia Jawa Timur (FPPTI Jatim). Kartu super berfungsi sebagai pengganti surat pengantar yang dgunakan civitas akademika jika akan memanfaatkan fasilitas perpustakaan perguruan tinggi lain, dan bukan untuk menggantikan biaya keanggotaan yang berlaku atau disyaratkan perpustakaan anggota FPPTI Jatim. Kartu super dapat diperoleh di perpustakaan STIESIA dan juga seluruh anggota FPPTI Jatim dengan cara menunjukkan kartu mahasiswa yang masih berlaku dan membayar biaya sebesar Rp 5.000,00 yang berlaku selama 6 (enam) bulan. Manfaat lain kartu super adalah :

  1. Pemilik kartu super mendapatkan tambahan diskon 5% setiap melakukan pembelian buku di toko buku togamas dan sagung seto dengan syarat dan ketentuan berlaku
  2. Kartu Super tidak hanya dapat dimanfaatkan di perpustakaan perguruan tinggi anggota FPPTI Jatim saja tetapi juga anggota FPPTI Jawa Tengah dan Yogyakarta. Berikut daftar anggota FPPTI Jatim www.fppti-jatim.or.id

Layanan Administrasi

Layanan administrasi merupakan layanan yang mengurus tentang persuratan, layanan ini terdiri dari pengurusan surat bebas perpustakaan bagi mahasiswa yang akan di wisuda serta layanan rekomendasi untuk menjadi anggota Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur

Layanan E-library

Layanan elibrary terdiri dari :

  • Layanan penggunaan koleksi elektronik atau digital perpustakaan yang yang meliputi digital tugas akhir dan skripsi dan prosiding.
  • Layanan akses ke berbagai sumber informasi lain yang bersifat open access guna mendukung kegiatan pendidikan dan penelitian, seperti jurnal dan prosiding open access dan website instansi lain (bank indonesia, pajak, ifrs, dan sebagainya)
  • Layanan penelusuran informasi yaitu layanan kepada pemustaka untuk dapat menemukan jurnal, skripsi, tugas akhir serta artikel baik yang ada di Perpustakaan STIESIA maupun di luar Perpustakaan STIESIA. Pustakawan akan membantu pemustaka untuk menemukan informasi yang diperlukan baik berupa data maupun artikel dengan menggunakan sumber rujukan lain yang terpercaya.
  • Layanan akses ke eJournal dan eBooks yang dilanggan oleh Perpustakaan STIESIA.